Kegiatan


Paham Radikalisme Faktor Utama Aksi Terorisme, Alhamdulilah Kalsel Kondusif

Kasubdit Kontra Propaganda BNPT Drs. Sudjatmiko mengatakan, masalah paham Radikal adalah faktor utama dari aksi terosisme di Indonesia, menurutnya tidak ada satu daerah pun yang imun terhadap paham radikalisme dan terosisme maka dari itu dirinya menggajak seluruh komponen bersama berusaha untuk mengatasi atau menjegah potensi tersebut.

"Kita tidak bisa mengatakan suatu daerah bebas dari radikalisme dan terorisme karena itu mari bersama kita mencegah dengan paham tersebut," katanya.

Selain itu, untuk pencegahan pihak BNPT mempunyai strategi dengan mengedepankan pendekatan lunak, yang lebih kepada pencegahan dengan mengedepankan kearifan lokal, sinergitas antar lembaga dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Kalimantan Selatan Adi Santoso, mengatakan Pentinganya dilaksanakan koordinasi antar instansi terkait dan peran serta masyarakat untuk membantu memberikan informasi yang dibutuhkan dalam kewaspadaan radikalisme maupun terorisme, menurutnya untuk di Kalimantan Selatan saat ini dalam keadaan kondusif dari indikasi kelompok yang di kategorikan radikal ataupun potensi terorisme.

"peran serta masyarakat sangatlah penting dalam pencegahan, untuk saat ini dari informasi dari instansi terkait yang menangani terorisme dan radikalisme, untuk wilayah Kalsel alhamdulillah kondusif," tutupnya.