Kegiatan


FKPT Kalsel Libatkan Perempuan Cegah Radikalisme dan Terorisme

DUTA TV BANJARMASIN – Forum koordinasi pencegahan terorisme FKPT Kalimantan Selatan bersama BNPT menggelar diskusi bersama kaum perempuan Kamis pagi kemarin (14/11/2019), bertajuk perempuan sebagai agen perdamaian pelibatan perempuan dalam pencegahan paham radikal dan terorisme.

Sosok perempuan dianggap dapat menjadi agen perdamaian dalam hal pencegahan faham radikalisme dan terorisme ditengah masyarakat.

Kasubdit kewaspadaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Andi Intang Dulung mengatakan, kaum perempuan diminta dapat memperkuat jati diri dan meningkatkan peran utamanya terhadap anak-anak dan keluarga agar terhindar dari paham radikal.

“Upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme ini harus dilakukan dari hulu, sulit kalua sudah pencegahan dilakukan dalam bentuk militansi, disini upaya kita untuk mencegah orang terpapar paham radikalisme dan terorisme”, ungkap Andi Intang Dulung.

“Saya berharap peran wanita adalah sebagai agen perdamaian, saya berharap ilmu yang didapat dari hasil pertemuan ini mampu memberikan pemahaman kepada orang-orang sesuai dengan kiprahnya”, tambah Khadijah ketua bidang Perempuan dan Anak FKPT Kalsel.
Aksi para teroris sendiri diketahui untuk menciptakan dan menyebarkan rasa takut kepada masyarakat, sehingga dapat merusak stabilitas politik dan keamanan negara serta merubah ideologi dan sistem politik negara.